WASPADA PENIPUAN!!

Halo juragan, kami dari Server Transaksi ingin menginformasikan bahwa sekarang ini banyak sekali penipuan berbagai macam jenis di Indonesia. Mohon juragan mewaspadai jenis jenis penipuan di bawah ini :

  1. Penipuan Mengatasnamakan Telegram
    >> Biasanya kita akan menerima telpon dari seseorang yang tidak dikenal kemudian dia mengatasnamakan TELEGRAM serta dia berbicara kepada kita kalau sekarang ini telegram banyak hacker dan lain sebagainya. Kemudian selang beberapa lama ada SMS OTP telegram yang masuk ke HP Anda. Jika anda memberikan OTP Tersebut maka selesai sudah telegram anda akan di hack oleh penipu.
  2. Penipuan Mengatasnamakan Server Pulsa
    >> Penipu biasanya mengatasnamakan server pulsa memberikan hadiah atau menanyakan dulu bagaimana transaksinya dan apakah ada keluhan atau tidak, jadi penipu ini berpura pura menjadi owner dari server pulsa tersebut, kemudian ketika anda mulai yakin dengan si penipu, maka tak lama kemudian ada SMS OTP Telegram masuk dan anda akan disuruh menyebutkan OTP telegram tersebut, jika anda menyebutkan maka selesai sudah telegram anda.
  3. Penipuan pemberian spanduk
    >>Modus ini sudah sangat jarang terdengar, biasanya penipu meminta anda mengkonfirmasi pin dan id agen, setelah itu dia akan masuk ke webreport dan bertransaksi via webreport. Tapi sayangnya sekarang kami sudah menonaktifkan fitur transaksi dari webreport untuk meminimalisir aksi ini.
  4. Penipuan pemberian saldo gratis
    >>Ini juga jenis penipuan baru, dimana anda akan di sms oleh nomor tidak dikenal setelah itu anda diminta memasukkan 4 digit OTP telegram yang dikirimkan sesaat setelah sms itu dikirim. Jika anda tidak sadar dan tergiur akan isi dari sms tersebut maka anda akan langsung mengetik SALDO.kodeOTP. Setelah anda sadar bahwa itu penipu maka saldo anda juga raib di telegram karena penipu sudah berhasil membobol akun anda.

Nah bagaimana sih caranya supaya terhindar dari penipuan semacam ini?
Caranya sangatlah mudah yaituย jangan mudah percaya kepada orang yang tidak anda kenal. Jangan menyebarkan nomor HP yang terdaftar sebagai nomor HP yang dapat dihubungi. Jika bisa dipisah antara nomor HP yang terdaftar di server pulsa dan nomor HP yang bisa dihubungi agar terhindar dari masalah ini.

Sekarang bukan hanya telegram saja yang menjadi sasaran, penipu sudah mulai merambah dunia Whatsapp untuk menghack Whatsapp orang, jadi Juragan yang membaca post ini mohon lebih berhati hati lagi dalam memberikan data-data kepada orang asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *